Barang Di Indonesia Harga Murah Tapi di Luar Negeri Jadi Harga Mewah

0
B MauTips.com, Jakarta. Ada yang menarik dengan produk buatan Indonesia sebenarnya banyak yang mendapatkan perhatian di luar negeri. Harganya melambung tinggi dijual di sana. Inilah yang kemudian membuat produk khas Indonesia makin terkenal dan diminati. Padahal di Indonesia, barang-barang ini terbilang remeh dan gampang ditemukan.

Tempe, harga tempe di kawasan Eropa mencapai 1,79 Euro atau sekira Rp 25.000 setiap potongnya. Padahal makanan dari kedelai ini di dalam negeri hanya dibanderol minimal Rp 2000-an setiap potong. Tempe adalah makanan bergizi da sangat sehat. Gorengan, arga gorengan menjadi premium di Belanda. Satu potong gorengan yang biasa dijual Rp 500 hingga Rp 1.000 di Indonesia, harga jual di sana menjadi 5 Euro atau sekira Rp 62.000 per potong.

Mi instan dari Indonesia juga merajai jajanan di beberapa negara. Di Tokyo, Jepang, misalnya harga satu bungkus Indomie dibanderol hingga Rp 9.000 untuk tipe standar. Harga ini naik sekira empat kali lipat dari harga di Indonesia. Sandal jepit yang biasanya dibuat ke toilet, wudhu, juga bisa mahal kalau udah dipakai artis luar negeri.

Baca Juga: Tips Cara Mudah Usir Selulit Pakai Timun dan Kopi

Beberapa waktu lalu, salah seorang anggota boyband pernah memakai sandal jepit di bandara Seoul setelah pulang dari Indonesia. Setelah itu para fansnya dari seluruh dunia langsung heboh mencari sandal jepit yang sama. Akhirnya oleh orang Indonesia sandal jepit dijual online di Ebay dengan harga mencapai USD 20 atau sekitar Rp.250.000. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply