Beberapa Makanan Lezat Pendukung Senyum Sehat

0
Biotin adalah salah satu zat yang baik untuk pertumbuhan rambut dan kuku yang sehat. Tubuh tidak bisa menghasilkan zat biotin sendiri makanya perlu didukung oleh asupan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Biotin adalah vitamin B yang diperlukan tubuh agar bisa membentuk jaringan kolagen di dalam lapisan kulit, rambut dan kuku.

Tanpa biotin maka kesehatan kulit akan terganggu seperti mudah muncul jerawat, kulit kering, kasar, serta kuku yang rapuh. Ikan salmon, makanan super ini sangat populer dengan kandungan asam lemak Omega 3 yang bagus untuk kecantikan kulit dan mendukung kecerdasan otak.

Tidak hanya itu ternyata ikan salmon juga mengandung biotin yang sangat kaya. Semua nutrisi ini akan membantu meningkatkan kesehatan kulit agar senantiasa tampak halus dan bercahaya.

Kacang almond mengandung nutrisi penting bagi keindahan kulit termasuk biotin dan vitamin E yang membantu agar kulit tetap kenyal dan bebas kerutan. Almond juga merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang membantu meningkatkan kesehatan rambut dan kuku dalam jangka panjang. Ikan tuna juga mengandung sumber biotin, selenium, protein.

Beberapa Makanan Lezat Pendukung Senyum Sehat

Dan vitamin B12 yang semuanya sangat baik untuk kulit, rambut dan kuku. Dan yang terpenting adalah senyum yang sehat merupakan dambaan setiap orang. Sering mengonsumsi makanan-makanan tertentu juga bisa berpengaruh terhadap warna gigi untuk menambah estetika. Untuk memaksimalkan senyuman putih cemerlang dan cantik bisa mencoba mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Paprika adalah salah satu makanan terbaik untuk meningkatkan senyum yang putih. Dengan dua kali lipat vitamin C lebih banyak ketimbang jeruk, paprika menjadi sayuran yang wajib dikonsumsi secara teratur demi menjaga senyum manis dan putih.

Beberapa Makanan Lezat Pendukung Senyum Sehat

Tidak hanya gigi saja yang memperoleh manfaat, gusi pun juga sehat dan tidak mudah berdarah. Menambahkan wortel dalam sup atau smoothie sangat bagus mendukung senyum putih dan sehat. Wortel tidak hanya lezat tapi sarat akan vitamin A untuk menjaga kekuatan lapisan enamel pada gigi. Wortel juga membantu merangsang produksi air liur, dalam membantu mencuci noda gigi sehingga mencegah karang gigi.

Baca Juga: Kurangnya Ketajaman Penciuman Berisiko Kematian Dini

Jahe sudah cukup populer akan manfaat demi kesehatan tubuh. Tidak hanya untuk tubuh, kesehatan mulut dan gigi pun bisa terlindungi dengan manfaat jahe. Anti peradangan dalam jahe mampu mendukung jaringan mulut yang sehat untuk mencegah gusi berdarah ataupun gusi bengkak.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply