Biar Telur Tak Bau Amis, Begini Cara Memasak yang Benar

0
B MauTips.com, Jakarta. Adakah yang lebih enak daripada menyantap seporsi nasi putih dengan telur ceplok yang gurih menggoda selera. Salah satu menu yang paling praktis dan cepat dibuat adalah telur ceplok. Menu ini sangat mudah dan punya rasa yang lezat. Menu sederhana ini selalu sukses bikin siapa saja berselera makan. Sayangnya banyak yang kurang sukses membuat telur ceplok yang diinginkan. Kadang bahkan telur jadi gosong dan malah bikin selera makan turun. Agar telur terasa lebih lembut, kamu disarankan untuk memakai wajan anti lengket yang datar.

Panaskan api terlebih dahulu dan baru tuangkan minyak. Setelah itu kecilkan api sebelum memecahkan telur agar nantinya tidak gosong. Teknik sederhana ini akan membuat telur ceplokmu terasa lebih lembut dan lezat. Telur juga merupakan penyelamat saat perut lapar namun malas untuk masak yang agak berat dan ribet. Tinggal ceplok atau dadar, bisa menikmati menu yang lezat, perut pun langsung kenyang. Sayangnya banyak yang malas makan telur karena merasa mual. Mual ini disebabkan oleh bau telur yang amis. Jika terganggu dengan bau amis ini, berikut tips mengolah telur yang super mudah .

Baca Juga: Efek Buruk Tidak Pernah Sarapan yang Akan Diderita Tubuh

Tips pertama yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan kapur sirih. Rendam telur dalam air yang diberi kapur sirih selama 5 menit sebelum telur dimasak. Ini akan menghilangkan bau amis telur ayam. Telur bebek yang amisnya melebihi telur ayam pun juga bisa dihilangkan baunya dengan merendamnya dalam air kapur sirih selama kurang lebih 1 jam sebelum diolah. Jika kesulitan mencari air kapur sirih, bisa menggunakan air bekas cucian beras. Caranya sama, rendam telur dalam air cucian beras tersebut selama beberapa saat sebelum diolah.

Sangat mudah dan praktis, kini bisa menikmati telur bebas amis. Selamat mencoba. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply