Cara Memasak Ikan Kutuk atau Ikan Gabus Sebagai Obat Penyembuh Setelah Operasi

0
C MauTips.com, Jakarta. Biasanya para orang dulu jika ada ibu hamil maupun setelah melahirkan mendapat luka yang parah, biasanya akan dilarang makan semua jenis ikan. Terutama ikan laut, yang khawatir malah akan semakin parah pada luka tersebut. Itu memang benar, akan tetapi ada pengecualian, khusus ikan kutuk atau ikan gabus. Ikan gabus memiliki banyak sekali manfaat jika dikonsumsi secara benar.

Beberapa kandungan protein yang ada didalam daging ikan gabus ternyata menyimpan zat albumin. Sebetulnya sesuai masakan ikan gabus (kutuk) ini sama saja, yang lebih diperhatikan hanya saja masalah dengan dagingnya, mau masakan enak nggak enak juga tetap tidak pengaruh pada masakan. Cara memasak ikan gabus sebagai obat aslinya sangat mudah dilakukan, hanya saja semua kurang yakin dengan yang dilakukan sendiri. Setelah di operasi, biasanya dilarang makan makanan yang dapat membantu penyembuhan luka operasi ini. Pada umumnya luka berupa sayatan yang kemudian di jahit, setelah itu akan di tutup lagi dengan penutup yang bersih.

Berikut bahan yang bisa dilakukan yaitu memasak ikan gabus untuk obat setelah operasi.
Siapkan kisaran 2 kg ikan gabus yang sudah bersih. Atur suhu pemanasan sekitar 50 derajat C untuk mengukus ikan gabus ini selama kurang lebih kisaran antara 30 – 40 menit. Bisa membuat jus dari daging ikan gabus ini dengan cara, pisahkan antara daging dan tulangnya tadi.

Tambahkan dengan sedikit jeruk nipis serta sereh untuk membuang bau amis tersebut.
Harus hemat karena dengan 2 kg ikan gabus tadi bisa membuatnya 3 – 4 konsumsi. Buatlah ramuan jus ikan gabus ini minimalnya 2 kali sehari, yaitu pada waktu pagi hari sekitar jam 7, dan pada malam hari sekitar jam 18.30.

Baca Juga: Manfaat Ikan Kutuk atau Ikan Gabus Untuk Kesehatan dan Obat Penyembuh Pasca Operasi

Jenis protein ikan gabus dapat membantu menambahkan sekaligus mempercepat pemulihan sebagai zat pembangun yang dapat membentuk otot tubuh, sekaligus dapat mempercepat pemulihan luka jahitan tersebut kembali normal. Albumin pada ikan gabus tersebut, juga sangat berperan aktif dalam meregenerasi sel yang mati setelah operasi, sehingga kejadian sel yang rusak akibat luka atau operasi bisa cepat sembuh. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply