Cara Mengenal Perbedaan Kopi Tubruk dan Kopi Instan

0
C MauTips.com, Jakarta. Hingga saat ini kopi sudah menjadi bagian gaya hidup. Minum kopi statusnya setara seperti kebiasaan mengkonsumsi teh yang kadang mendapatkan jatah waktu tersendiri untuk menyeruputnya. Untuk Indonesia, pecinta kopi memiliki genrenya sendiri. Ada yang suka dengan kopi tubruk hingga kopi instan. Kedua jenis kopi ini terbilang paling digemari di Indonesia.

Karena cara membuatnya tidak repot. Perbedaan utamanya terletak pada komposisi bahannya. Pada produk kopi tubruk, berisi murni bubuk kopi yang tidak mendapat tambahan apapun. Oleh sebab itu, jika diseduh masih terasa pahit rasanya dan aromanya murni. Kopi seperti ini banyak digemari oleh pekerja kantoran lantaran memiliki kandungan kafein yang masih banyak.

Sementara itu, kopi instan umumnya sudah mendapatkan campuran bahan lain. Di pasaran, kopi ini kerap dikemas dengan sebutan white coffee, coffee latte, hingga cappuccino. Nama jenis kopi ini mengikuti komposisi dan takaran bahan-bahan yang digunakan. Perbedaan selanjutnya terletak pada cara membuatnya.

Baca Juga: Jenis Obat dan Makanan Yang Tak Boleh Dikonsumsi Bersamaan

Kopi tubruk data diseduh dengan beragam cara. Paling praktis yaitu menyeduh bubuk kopi langsung dengan air panas, lalu langsung dikonsumsi. Cara ini sama seperti menyeduh kopi instan. Namun untuk kopi tubruk umumnya masih menyisakan ampas. Jadi bagi penikmat kopi tubruk yang tidak suka dengan ampasnya, bisa menyajikannya dengan cara lain. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply