Cara Mudah Membuat Es Loli Semangka Mint untuk Atasi Cuaca Panas

0
C MauTips.com, Jakarta. Tidak ada yang lebih menyegarkan dibanding es loli saat cuaca panas. Lain kali saat Anda ingin es tidak perlu menunggu penjaja es krim lewat, buat es loli sendiri. Musim panas merupakan waktu yang paling asik untuk menikmati es lolipop. Es lolipop ini begitu digemari oleh semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Hal ini dikarenakan es lolipop disajikan dengan warna menarik serta rasanya yang beragam. Minuman beku ini disebut es lolipop karena disajikan dengan diberi batang atau stik untuk memegangnya. Tetapi selain lolipop, es ini memiliki nama lain, ada yang menyebut es stik, popsicle, ice lolly dan masih banyak lainnya. Saat ini es lolipop bisa didapatkan di mana-mana. Bentuk dan isinya pun lebih variatif. Es lolipop tak hanya terbuat dari minuman dengan rasa buah, tapi ada juga yang berisi potongan buah, ada pula es krim yang dilapisi cokelat dan masih banyak lainnya. Selain rasanya enak, es ini juga memberikan kebahagiaan ketika menikmatinya. Es lolipop ini hanya dibuat dari cairan berwarna dan berasa. Kamu bisa berinovasi mulai dengan berbagai buah-buahan hingga mengganti dengan bahan lainnya dan menakar tingkat rasa manis sesuai selera. Di saat cuaca panas, Anda bisa membuat camilan dingin sendiri yang praktis. Salah satunya adalah es loli semangka.

Berikut resep es loli semangka:

Bahan:
1/4 buah semangka
10 ml air jeruk lemon
5 lembar daun mint, iris-iris

Baca Juga: Tips Cara Mudah Minta Naik Gaji

Cara membuat:
1. Siapkan semangka, kemudian blender sampai halus.
2. Tambahkan air jeruk lemon, aduk rata.
3. Siapkan cetakan es loli. Tuangkan jus semangka ke dalam cetakan. Bekukan dalam freezer.
4. Setelah beku keluarkan dari freezer kemudian siap dinikmati saat cuaca panas. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply