Cara Mudah Mengatasi Anak Susah Makan Sayuran

0
C MauTips.com, Jakarta. Tidak semua orang menyukai sayuran, beberapa bahkan sangat membencinya. Sayangnya, bagaimanapun kita memandang sayuran, tubuh tetap membutuhkannya. Tentu saja mengonsumsi makanan yang pada dasarnya tidak disukai akan terasa menyiksa. Kita akan mencari berbagai cara agar bisa menghindarinya.

Agar tidak selalu menghindar, cobalah untuk mengonsumsi sayuran melalui cara-cara yang sedikit berbeda. Siapa tahu dengan begitu, perlahan kita bisa masukkan sayuran dalam menu makan harian. Jadikan minuman, memakan sayuran utuh bisa jadi menyiksa ketika mulut mengolahnya, untuk itu mari coba pangkas proses tersebut dengan cara menghaluskan sayuran jadi siap minum! Sayuran bisa dibuat smoothies dengan campuran berbagai buah untuk mengalahkan “rasa sayur” yang tak disukai itu. Tidak jarang anak-anak yang lebih suka makan makanan instan ketimbang sayur-sayuran.

Padahal, manfaat yang terkandung dalam sayuran sangat banyak untuk menunjang kesehatannya. Belum lagi, ada yang sama sekali tidak suka bila makanannya benar-benar terlihat bahwa ada sayuran di menu makanannya. Jika sudah begitu, Sang Ibu pun perlu mensiasati cara agar anak tetap makan sayuran.

Cara yang paling tepat bagi Ibu yaitu dengan membuat kreasi makanan beragam menarik yang dicampurkan sayuran. Selain untuk mengecoh anak agar makan sayuran, cara ini dipercaya sangat ampuh untuk membujuk anak agar menyukai sayuran.

Cara yang paling mudah untuk anak supaya bisa makan sayur yaitu dengan membuat makanan kesukaannya dibuat dengan tambahan sayur mayur. Sebagai contoh, jika sang anak suka makan telur dadar, ada baiknya, Ibu menambahkan wortel yang diporong kecil dan sayur bayam yang diiris tipis.

Baca Juga: Ide Menu Bekal Makan Siang yang Ditumis, Praktis dan Sedap

Cara ini bisa mengecoh sang anak agar bisa makan sayur. Tidak hanya satu menu, Ibu pun bisa membuat kreasi makanan lainnya yang bida ditambahkan sayuran ke setiap makanan kesukaan anak. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply