Daftar Makanan Sehat Untuk Lancarkan Pencernaan

0
D MauTips.com, Jakarta. Memperlancar buang air besar memiliki banyak keuntungan diantarnya mencegah perut buncit, mencegah pertumbuhan bakteri di usus, mengurangi risiko kanker usus, dan membantu mengontrol berat badan. Untuk memperlancar BAB perlu mengubah gaya hidup dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur serta melakukan olahraga secara teratur.

Banyak minum air putih. Air putih memiliki banyak kegunaan bagi tubuh terutama untuk melancarkan buang air besar. Air putih bekerja dengan cara membantu proses pencernaan sehingga memudahkan pembuangan limbah. Aktivitas fisik seperti olahraga membantu anda mendapatkan pencernaan yang sehat. Dengan kita banyak bergerak, maka proses metabolisme tubuh bisa berjalan dengan baik termasuk proses pembuangan limbah.

Aktivitas di pagi hari biasanya diawali dengan buang air besar. Namun sebagian orang merasa sulit BAB. Maka itu konsumsi 6 makanan ini agar BAB lancar.

Jeruk
Satu jeruk mengandung 4 gram serat dan juga rendah kalori. Jeruk juga memiliki flavanol di dalamnya yang bertindak sebagai pencahar.

Secangkir popcorn
Secangkir popcorn memiliki hampir 1 gram serat dan kernel. Popcorn rendah kalori jika dikonsumsi tanpa rasa apapun.

Secangkir kecil gandum
Secangkir kecil gandum atau oat mengandung dua gram serat larut dan tidak larut. Ini membantu dalam buang air besar. Makanan super ini dikemas dengan asam lemak dan serat Omega-3. Satu sendok biji rami untuk 2 gram serat.

Baca Juga: Tips Sederhana Atasi Pilek si Kecil Tanpa Obat

Lidah buaya
Lidah buaya tak hanya baik untuk kulit dan rambut, tapi juga bagus untuk perut Anda. Lidah buaya adalah pencahar dan akan sangat membantu Anda. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply