Ide Menu Bekal Makan Siang yang Ditumis, Praktis dan Sedap

0
I MauTips.com, Jakarta. Tanggal tua dan harus hemat? Coba bikin bekal tumis mudah sekali membuatnya dan bisa cukup mengenyangkan dikonsumsi saat istirahat makan siang. Jangan malu untuk membawa bekal makan siang ke kantor.

Karena selain berhemat, bekal yang kamu siapkan sendiri juga terjamin kebersihan dan kesehatannya. Bahkan, di negara-negara maju seperti Jepang, membawa bekal adalah suatu kewajiban yang tidak boleh terlupakan. Banyak sekali resep yang bisa dipilih untuk bekal makan. Ada beberapa menu tumisan yang sangat direkomendasikan untuk dijadikan bekal makan siang. Untuk bekal makan siang, umumnya kita akan memilih menu yang praktis dibuat. Aneka tumisan pun bisa dibuat untuk dijadikan bekal makan siang yang sedap. Selain itu, tumisan memudahkan kita untuk memasukkannya ke dalam kotak makan.

Tumis Paprika Jamur
Tumis paprika jamur sangat cocok untuk dinikmati saat makan siang. Kita bisa menggunakan paprika merah, paprika kuning, dan paprika hijau untuk membuat tumisan yang sedap sekaligus menggugah selera. Jamur tiram pun bisa memberi tekstur sendiri yang menambah kelezatan tumisan ini.

Tumis Brokoli Wortel
Menu tumis brokoli wortel juga bisa dijadikan lauk makan siang yang sedap. Dengan bumbu bawang putih, bawang merah, bawang bombay, garam, lada, kaldu, dan gula, kita bisa menyiapkan bekal makan siang dalam waktu yang singkat. Praktis membuatnya dan sedap rasanya.

Tumis Kangkung Pedas
Mungkin kita pernah dengar bahwa makan kangkung akan bikin kita tambah mengantuk. Sebenarnya, selama tidak dikonsumsi berlebihan, kita tidak akan gampang mengantuk setelah makan. Tumis kangkung pedas justru bisa bantu mengembalikan energi tubuh untuk kembali semangat melanjutkan aktivitas pada siang hari. Dinikmati dengan nasi putih pun sudah sangat lezat.

Tumis Pokchoy
Dengan bumbu bawang putih, bawang merah, merica bubuk, margarin, garam, dan gula kita bisa membuat tumis pokchoy yang sedap. Kita juga bisa memberi taburan biji wijen untuk membuat rasanya lebih gurih. Menikmati tumis sayuran pada saat makan siang juga bisa membuat kita tidak mudah lapar dengan mendapat cukup energi untuk kembali beraktivitas.

Baca Juga: Tips Agar Tak Meledak, Perhatikan Hal Ini Saat Pasang Tabung Gas

Semoga beberapa ide menu tumisan di atas bisa membantumu memilih menu yang pas dinikmati pada waktu istirahat makan siang. Tetap penuhi kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh untuk pola makan sehat dan hidup yang seimbang. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply