Ini Alternatif Pengganti Saat Garam Mahal di Pasaran

0
I MauTips.com, Jakarta. Saat ini entah apa yang menyebabkan harga garam menjadi mahal dan keberadaannya langka di pasaran. Namun yang jelas kegiatan memasak harus terus berjalan demi kebutuhan gizi yang terpenuhi. Ada beberapa bahan alternatif garam yang dapat Anda coba, untuk memberi cita rasa asin dan gurih pada makanan. Dengan demikian bisa lebih sedikit menggunakan garam dan bumbu dapur utama itu awet tidak lekas habis.

Berikut beberapa alternatif pengganti saat garam mahal di pasaran.
Rempah-rempah
Rempah-rempah dapat membuat cita rasa suatu masakan cukup lezat tanpa tambahan banyak garam. Jadi dengan pertolongan dari berbagai rempah, Anda bisa kurangi pemakaian garam. Misalnya bawang merah, sereh, perasan jeruk lemon, bumbu kari, dan lainnya.

Bubuk bawang putih
Dalam sebotol bubuk bawang putih, umumnya produsen sudah menambahkan garam di dalamnya, selain bawang putih. Jadi Anda tak perlu lagi memberi tambahan garam untuk masakan.

Kecap asin dan manis
Kecap adalah bumbu yang sudah membawa rasa yang kuat sehingga tak perlu lagi diberi tambahan perasa. Tidak hanya kecap manis namun kecap asin juga dapat membantu menambah nikmat masakan.

Minyak zaitun
Pada masakan western atau Barat, minyak zaitun banyak dipakai sebagai pemberi cita rasa. Ia juga dapat menggantikan penggunaan garam yang umum dipakai di Indonesia. Minyak ini juga kaya antioksidan, dan memiliki aroma wangi.

Baca Juga: Ini Alasannya Mengapa Merasa Wajah Berbeda Saat Foto Selfie?

Kaldu bubuk
Penggunaan kaldu bubuk juga dinilai dapat memberi cita rasa khas yang sudah melezatkan masakan, sehingga tak perlu lagi diberi garam. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply