Ini Bahaya Makan Camilan di Malam Hari, Berhenti dari Sekarang!

0
I MauTips.com, Jakarta. Ngemil di malam hari, jika dilakukan sambil memperhatikan kesehatan, dapat menawarkan beberapa manfaat yang tidak disangka-sangka. Mengonsumsi sejumlah makanan berprotein yang tepat di malam hari dapat membantu membangun otot saat tidur. Mengonsumsi karbohidrat yang rendah glikemik di malam hari dapat membantu mengontrol gula darah dan bahkan membantu untuk mengatur nafsu makan di hari berikutnya.

Ada cemilan merupakan makanan ringan yang boleh untuk dikonsumsi pada malam hari. Beberapa merupakan makanan yang terasa nikmat namun sebenarnya tidak berdampak terlalu buruk, beberapa merupakan makanan ringan yang bagus untuk dimakan setelah makan malam yang ringan, dan beberapa yang lain merupakan makanan ringan yang tepat setelah olah raga (bagi yang berolah raga di malam hari). Siapa yang sering terbangun tengah malam atau bahkan susah tidur lalu memutuskan untuk makan camilan. Kebanyakan orang menganggap makan besar di tengah malam yang berbahaya untuk kesehatan.

Makan camilan juga berakibat kurang baik. Makan camilan di tengah malam harus dihentikan dari sekarang. Ini ternyata kebiasaan ini bisa menghambat siklus tidur, meningkatkan asam lambung dan membuat tubuh makin gemuk. Ini akan berisiko lebih besar menaikkan berat badan dibandingkan makan junk food di siang hari.

Baca Juga: Sering Angkat Ponsel Tinggi-Tinggi Karena Susah Sinyal? Baca Ini Dulu

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kebiasaan buruk ini. Yang pertama disarankan untuk tidur lebih awal. Memiliki jam tidur yang teratur jelas akan menghindarkan dari kebiasaan buruk ini. Jika tipikal orang yang tak bisa tidur lebih awal maka solusinya adalah menyiapkan buah-buahan sehat sebagai pengganti camilan. Siapkan buah-buahan potong segar dan saat sudah mulai merasa lapar segeralah konsumsi buah-buahan ini.

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Demi tubuh yang sehat hingga tua hindari hal-hal yang merugikan sedari sekarang. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply