Inilah Makanan Penyubur Kandungan Agar Anda Cepat Hamil

0
I MauTips.com, Jakarta. Sebenarnya para ahli masih memperdebatkan kaitan antara makanan dengan kehamilan karena nyatanya ada wanita yang bisa hamil walau tidak mengonsumsi makanan penyubur kandungan. Tapi untuk beberapa wanita yang sulit hamil, mungkin mereka butuh asupan gizi yang lebih terarah untuk menyuburkan kandungan.

Hal itu sejalan dengan pemikiran para ahli yang pro terhadap hal ini. Ada wanita yang cepat hamil padahal baru beberapa bulan menikah. Namun, ada pula wanita yang sudah bertahun-tahun menikah dan merencanakan kehamilan tapi tidak kunjung berbadan dua. Jika Anda termasuk wanita yang sulit hamil, coba ganti asupan Anda dengan mengonsumsi makanan penyubur kandungan.

Berikut jenis makanan yang mungkin bisa membantu menyuburkan kandungan.

Daging.
Anda bisa mengonsumsi daging sapi dan ayam rendah lemak. Selain mengandung banyak protein, juga termasuk makanan kaya zat besi. Tumbuh-tumbuhan berprotein.
Jika Anda seorang vegetarian atau ingin mencari alternatif makanan berprotein lainnya, Anda bisa mengonsumsi kedelai (tempe atau tahu), kacang polong, atau kacang tanah. Ikan.

Produk susu.
Selain baik bagi kesehatan tulang, produk olahan susu seperti susu, keju, yoghurt, juga kemungkinan bagus untuk kesuburan kandungan Anda. Pilih produk yang rendah lemak atau bebas lemak.

Karbohidrat kompleks.
Coba sekarang ganti dengan produk yang terbuat dari biji-bijian utuh atau karbohidrat kompleks seperti nasi merah, roti tawar gandum atau sereal biji-bijian utuh. Makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh memiliki nutrisi penting untuk kesuburan seperti vitamin B, antioksidan dan zat besi.

Makanan mengandung zinc.
Zat ini sangat penting jika Anda ingin hamil. Zinc bisa memperlancar siklus menstruasi dan meningkatkan produksi sel telur yang berkualitas. Sumber terbaik zinc bisa ditemukan pada tiram.

Baca Juga: Tips Kenali Tanda Penyakit Bayi Berbahaya Dan Cara Menanganinya

Ubi.
Makanan ini kaya akan vitamin yang baik untuk kesuburan. Walau belum pasti, menurut beberapa penelitian, kemungkinan ubi memiliki zat yang bisa merangsang ovulasi.

Dengan mengonsumsi makanan penyubur kandungan selama 3 hingga 12 bulan, kemungkinan bisa membantu menyuburkan kandungan Anda. Selama proses ini, sebaiknya hindari makanan seperti mengonsumsi ikan tinggi merkuri (ikan kembung dan tuna), makanan mengandung lemak jenuh, kafein, makanan mentah, dan produk susu sapi yang belum dipasteurisasi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply