Jangan Takut Makan Daging Kambing, Inilah Manfaatnya!

0
J MauTips.com, Jakarta. Berdasarkan riset terbaru dari ilmuwan yang memang ahli dibidangnya, kandungan koleterol sate daging kambing sebenarnya lebih rendah apabila dibandingkan dengan resep sate ayam atau sate daging sapi. Bahkan secara keseluruhan komposisi gizinya lebih bagus daripada ayam, sapi ataupun daging domba dengan kandunga lemak yang lebih sedikit.

Tetapi karena kandungan zat besi dari makanan ini cukup tinggi, maka yang menderita hipertensi atau darah tinggi sebaiknya tidak makan Sate Kambing dalam jumlah yang banyak atau diatas 100 gram per hari. Ada mitos yang menyebut bahwa daging kambing dapat meningkatkan tekanan darah dan menaikkan kadar kolesterol.

Kepercayaan tersebut menyebabkan banyak orang enggan makan berbagai menu yang berbahan daging kambing. Padahal, selama tubuh kita sehat dan tidak memiliki penyakit bawaan berbahaya, mengonsumsi daging kambing sangat aman. Bahkan memberi manfaat tertentu bagi kesehatan tubuh.

Berikut manfaat menyantap bahwa daging kambing.

Cegah kanker
Pada daging hewan yang kerap digunakan untuk melaksanakan ibadah qurban tersebut, ada kandungan zat besi, vitamin B, kolin, serta selenium. Mineral-mineral tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjalankan fungsinya dengan baik. Kolin dan selenium terbukti dapat mencegah munculnya sel kanker.

Hilangkan nyeri haid
Akibat zat besi pada tubuh tidak mencukupi, maka produksi darah menjadi terhambat. Efeknya nyeri haid akan terjadi. Konsumsi daging kambing akan memberi tambahan asupan zat besi hingga tak lagi ada gangguan masalah haid bagi wanita.

Sumber energi
Berbagai olahan daging kambing kaya dengan lemak, protein, dan kalori yang merupakan sumber energi yang baik bagi tubuh.

Kesehatan kulit dan tulang
Untuk kesehatan kulit Anda, ada vitamin B12 yang dibutuhkan untuk regenerasi. Selain itu, kalsium dan fosfornya sangat dibutuhkan oleh tulang.

Baca Juga: Tips Menjual Barang Bekas Online Biar Cepat Laku

Tingkatkan sistem kekebalan tubuh
Kandungan antioksidan dalam daging kambing ternyata cukup tinggi. Anda bisa mendapatkan manfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh jika mengonsumsinya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply