Kenali Hal Menakjubkan Dari Kopi untuk Tubuh Anda

0
K MauTips.com, Jakarta. Terlalu banyak konsumsi kopi dapat menurunkan kepercayaan diri dan konsentrasi saat berada di bawah situasi penuh tekanan. Ini tentu bertentangan dengan kepercayaan para penggila kopi.

Secangkir kopi di pagi hari mungkin akan memberi kesegaran serupa seperti berolahraga selama satu jam. Namun dalam jumlah berlebih, kopi justru akan merugikan penikmatnya. Tapi, bukan berarti Anda harus berpaling dari minuman itu. Sebuah riset terbaru menunjukan bahwa kopi bisa menjadi stimulan yang sangat membantu bila dikonsumsi dengan cara dan jumlah yang benar. Berikut manfaat menakjubkan yang bisa Ada dapatkan dari kopi.

Melawan kanker
Sebelumnya, kopi diduga sebagai zat karsinogen. Namun, pendapat tersebut dibantah oleh The World Health Organization yang menyatakan bahwa tidak ada hubungan antara kopi dengan penyebab kanker.

Mempercepat pemulihan
Ada rasa bangga dan kepuasan saat otot-otot di tubuh terasa pegal usai berolahraga. Namun, rasa pegal yang tak kunjung hilang terkadang membuat kita malas untuk berolahraga kembali di hari berikutnya. Untuk mengatasinya, Anda bisa meminum kopi sebelum memulai aktivitas dan olahraga.

Memperbaiki daya ingat
Kopi meningkatkan kemampuan otak untuk menciptakan ingatan jangka panjang. Mengkonsumsi 200mg atau satu cangkir kopi setiap hari dapat meningkatkan kemampuan otak untuk merekam dan mengingat banyak hal.

Meningkatkan daya tahan
Para atlet selalu mencari cara untuk menjadi lebih baik dan memecahkan rekor. Dua studi pada tahun 2013 menemukan bahwa kopi dapat membantu seseorang beraktivitas lebih kuat dan lebih lama.

Melindungi DNA
Antioksidan memiliki banyak manfaat, dari perawatan kulit hingga melawan kanker. Nah, ternyata biji kopi mengandung senyawa antioksidan ini. Penelitian dari University of Scranton menjelaskan bahwa kopi merupakan sumber antioksidan yang melebihi kandungan antioksidan pada buah dan sayur.

Menghalau kesedihan
Menurut penelitian dari Harvard’s School of Public Health, kopi bisa membuat suasana hati seseorang menjadi lebih baik. Minumlah dua sampai empat cangkir per hari untuk meningkatkan mood Anda.

Baca Juga: Tips Mengatasi Kecemasan Dalam Hidup

Meningkatkan performa di ranjang
Kafein memacu naiknya adrenalin yang bermanfaat bukan hanya untuk mendorong kekuatan fisik Anda. Penelitian menemukan korelasi positif antara tingkat adrenalin dan daya tarik-alias meningkatkan stamina di atas ranjang. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply