Makanan Enak Ini Bisa Bantu Hilangkan Sakit Kepala

0
M MauTips.com, Jakarta. Sakit kepala adalah gangguan yang bisa membuat aktivitas terhambat. Jangan sampai aktivitasmu terganggu karena masalah ini. Beberapa orang biasanya memilih untuk menenggak obat pereda sakit kepala saat mereka mulai pusing.

Namun, terlalu sering mengonsumsi obat tentu berakibat kurang baik untuk tubuh. Sakit kepala atau pusing bisa disebabkan oleh banyak hal. Jenis sakit ini paling sering dialami oleh manusia, sehingga obatnya juga mudah dijumpai bahkan di warung tetangga sekalipun ada. Namun, sebaiknya Anda tidak mudah membiasakan diri minum obat pabrikan saat mengalami sakit kepala. Utamakan untuk mengatasinya dengan cara alami, atau memakai bahan herbal saja.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang dapat membantu mengatasi sakit kepala, tanpa perlu khawatir efek sampingnya.

Pisang
Konsumsi jenis pisang buah cukup membantu menghilangkan sakit kepala. Ada kandungan magnesium di dalam buah berbentuk panjang ini yang dapat berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah, merilekskan pikiran dan memicu mood bahagia.

Yogurt
Minum yogurt bermanfaat untuk mengurangi bahkan menghilangkan sakit kepala, termasuk ketegangan pada pembuluh darah yang memicu pusing. Kandungan kalsium, juga bakteri baiknya sangat berguna bagi lancarnya sirkulasi darah dan menyehatkan pencernaan serta kalahkan bakteri jahat.

Kopi
Pusing banyak dipicu oleh tidak lancarnya aliran darah. Kopi mengandung kafein yang memacu kerja jantung lebih cepat, sehingga aliran darah menjadi lebih lancar. Namun tetap batasi konsumsi kopi sebab berlebihan minum kopi juga berbahaya bagi kesehatan.

Baca Juga: Awas! Kenali Tanda Ikan Asin Mengandung Formalin

Jamur
Konsumsi berbagai jenis makanan berbahan jamur juga diyakini oleh para ahli dapat meringankan sakit kepala. Ini karena nutrisinya yang padat, bisa meningkatkan kekebalan tubuh juga peredaran darah lancar.

Setelah terpenuhinya kebutuhan nutrisi, maka beristirahat atau tidur yang cukup juga mempercepat sembuhnya sakit kepala atau pusing. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply