Makanan Ini Baik Bagi Stamina Pria Karena Tinggi Folat

0
M MauTips.com, Jakarta. Dulu, konsumsi suplemen kerap identik dengan kaum hawa karena ada anggapan wanita lebih lemah ketimbang pria. Tetapi sekarang, anggapan itu sudah tidak berlaku lagi. Banyak pria menggunakan suplemen dengan berbagai alasan, seperti untuk sekadar menjaga kebugaran, mencegah penyakit tertentu, dan penambah stamina.

Namun, Anda para kaum pria harus tetap berhati-hati. Sebab, ada beberapa jenis kandungan mineral atau zat aktif dalam suplemen yang justru dapat memicu perkembangan penyakit. Makanan yang mengandung folat tidak saja bermanfaat bagi ibu hamil untuk pertumbuhan otak janinnya, namun juga baik bagi kaum pria. Ini disebabkan karena vitamin B yang terdapat dalam folat tersebut berguna untuk proses produksi materi genetik pada DNA dan RNA.Zat tersebut pun dibutuhkan oleh tubuh dalam proses pembentukan sel darah merah.

Bagi pria, sirkulasi darah yang lancar memegang peran penting untuk kehidupan dan kesehatan mereka. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan tinggi folat yang perlu rutin dikonsumsi oleh kaum pria:

Bayam
Sayur hijau ini mengandung 131,5 mikrogram folat per setengah cangkirnya. Nutrisi lain seperti vitamin K juga berfungsi untuk mengatasi penggumpalan darah.

Kacang-kacangan
Jenis kacang-kacangan diketahui kaya dengan folat. Per satu setengah cangkir kacang terdapat 128 mikrogram folat. Kacang hijau termasuk yang kaya folat, karena dalam setengah cangkirnya terdapat 50 mikrogram folat lebih.

Asparagus
Sayur ini tak hanya lezat, namun juga nikmat dan kaya folat. Dalam satu setengah cangkir asparagus mengandung 134 mikrogram folat.

Kacang edamame
Ini kerap disebut juga dengan kedelai Jepang. Dalam satu setengah cangkir edamame terdapat 241 mikrogram folat. Orang Jepang sendiri suka menyantap edamame sebelum makanan utama.

Telur
Terdapat banyak nutrisi dalam sebutir telur, termasuk folat. Per satu butir telur terdapat sekira 24 mikrogram folat.

Alpukat
Buah ini bisa dikonsumsi kapan saja, dan menambah asupan folat untuk kaum pria.

Baca Juga: Bayi Ternyata Paling Sering Lahir di Waktu Ini

Brokoli
Tak hanya kaya folat, brokoli juga tinggi vitamin C dan vitamin lainnya.
Untuk mendapat cukup folat bagi kesehatan tubuh, Anda bisa mengonsumsi aneka jenis makanan tersebut di atas setiap hari. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply