Makanan ini yang Bikin Tinggi, Tidak Hanya Susu!

0
M MauTips.com, Jakarta. Bagi beberapa orang tinggi badan bisa membuat mereka tidak percaya diri dengan penampilan. Banyak usaha yang dilakukan orang untuk membuat tubuh cepat tinggi, mulai dari olahraga hingga menggunakan alat khusus untuk meninggikan badan. Tinggi badan sendiri sebenarnya ditentukan oleh dua faktor. Pertama adalah faktor genetik atau keturunan, sementara faktor lainnya adalah nutrisi yang didapatkan tubuh dalam masa pertumbuhan.

Salah satu cara agar tubuh bisa mencapai tinggi yang optimal harus mengonsumsi makanan yang benar. Menurut ahli kesehatan, perbanyak asupan makanan tertentu dan rutin lakukan kegiatan fisik dan olahraga adalah kunci untuk pertumbuhan tinggi yang pesat.

Berikut ini jenis makanan yang mampu mendongkrak tinggi badan.

Ayam
Sebagai sumber protein, daging ayam membantu membangun jaringan otot dan juga tulang. Saran dari ahli kesehatan adalah konsumsi 50 gram ayam setiap hari untuk tubuh lebih tinggi.

Pisang
Buah ini kaya mineral seperti kalium, mangan, kalsium juga bakteri pro-biotik. Banyak konsumsi pisang membuat tubuh berkembang dengan baik dan tinggi.
Kedelai
Kedelai dan makanan olahannya pun disarankan untuk kesehatan tulang dan otot. Ia mengandung protein, folat, vitamin, serat dan karbohidrat sehat. Saran dari ahli kesehatan adalah konsumsi 50 gram per hari.

Kacang-kacangan
Jenis kacang-kacangan serta biji-bijian (biji labu, biji rami) adalah makanan yang kaya mineral serta asam amino. Ini adalah nutrisi penting untuk perbaikan jaringan tubuh.

Oatmeal
Makanan ini kaya protein dan karbohidrat sehat yang baik untuk membangun jaringan tulang dan otot tubuh. Saran konsumsinya adalah 50 gram oatmeal di saat sarapan.

Ikan
Berbagai jenis ikan adalah sumber protein dan vitamin D yang dibutuhkan dalam pembentukan tulang, pertumbuhan dan kepadatannya.

Baca Juga: Tips Mudah Agar Lipstik Awet di Bibir dan Tahan Lama Sepanjang Hari

Telur
Protein telur juga baik bagi kesehatan dan pertumbuhan tulang, karena dilengkapi berbagai nutrisi lain. Saran ahli kesehatan adalah tiga hingga enam putih telur per hari.

Konsumsi secara rutin dapat membuat tubuh Anda bertumbuh tinggi secara maksimal. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply