Manfaat Keju Cemilan Pengantar Tidur Yang Baik

0
M MauTips.com, Jakarta. Bagi sebagian orang, keju adalah makanan yang perlu dihindari karena kandungan lemak dan sodium di dalamnya. Tapi keju juga memiliki sejumlah nutrisi yang baik untuk tubuh. Sebagian orang mungkin menyukai keju bahkan menjadikannya camilan, tapi ada juga sebagian orang justru merasa takut untuk mengkonsumsinya. Salah satu kebiasaan masyarakat di Indonesia maupun dunia adalah minum susu sebelum tidur.

Kegiatan tersebut dapat memberikan efek menenangkan dan memperbaiki kualitas tidur. Namun bagaimana jika di antara kita ada yang tidak menyukai susu. Masalah ini dapat diatasi dengan cara makan makanan ringan. Makan makanan ringan di malam hari adalah kegiatan yang kurang sehat menurut sebagian orang terlebih bagi yang sedang melakukan diet.

Tetapi, jika kita mengetahui cara memilih cemilan yang baik maka akan memberikan efek yang baik bagi kualitas tidur. Salah satu cemilan yang baik sebelum tidur yaitu berasal dari produk pangan olahan susu seperti keju. Keju merupakan produk pangan olahan yang berasal dari susu yang difermentasi. Keju memiliki kandungan yang sama seperti susu antara lain kalsium yang tinggi dan trypthopan.

Baca Juga: Cara Mengenal Perbedaan Kopi Tubruk dan Kopi Instan

Kandungan tryptophan inilah yang dapat membuat tidur menjadi lebih rileks. Tryptophan adalah jenis asam amino yang digunakan untuk memproduksi niacin dan serotonin. Senyawa serotonin ini yang membuat suasana hati menjadi baik dan menghindarkan dari depresi yang berlebih. Serotonin yang dikenal juga sebagai neurotransmitter dapat membantu menyampaikan pesan-pesan dari satu tempat ke tempat lain dalam otak. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply