Manfaat Memasak Menggunakan Cabai Hijau Bagi Kesehatan

0
M MauTips.com, Jakarta. Ada beberapa manfaat Cabai hijau tersendiri yang diberikannya bagi kesehatan tubuh kita bila dikonsumsi. Cabai hijau memang tidak sepedas cabai merah, namun rasanya cukup lezat apalagi jika diolah menjadi sambal cabai hijau khas rumah makan padang. Terdapat zat yang bermanfaat untuk mencegah sejumlah penyakit dan meningkatkan sirkulasi darah menjadi lebih lancar.

Berikut informasi manfaat cabai hijau bagi kesehatan:

Atasi sinus dan suhu dingin
Walau masih hijau namun zat capsaicin yang lumrah ada pada cabai matang sudah ada pada cabai hijau lho. Zat ini berfungsi meningkatkan aliran darah, sehingga menghangatkan suhu tubuh dan mencegah sinus.

Mencegah sakit flu
Ada kandungan vitamin C pada cabai tersebut, yang akan bermanfaat memberi kekuatan pada imunitas tubuh dan mencegah sakit flu dan sakit yang disebabkan oleh virus.

Memberi mood baik
Makan cabai hijau akan membuat tubuh melepas hormon bernama endorfin, yang membantu meningkatkan mood baik dan menghilangkan rasa sakit atau sedih dalam hati.

Seimbangkan kadar gula
Untuk penderita diabetes, konsumsi cabai hijau dapat membantu mengontrol kadar gula darah agar tidak melonjak tinggi.

Sumber zat besi
Ada kandungan zat besi yang cukup tinggi di dalam cabai hijau, membantu memproduksi sel darah merah dan mencegah anemia.

Baca Juga: Mengenal Hypoxia Penyebab Kematian Choirul Huda

Anti bakteri
Terdapat zat anti bakteri di dalam cabai hijau yang membantu tubuh melindungi dari serangan bakteri penyebab infeksi kulit.

Menyokong sistem kardiovaskular
Ada zat antioksidan jenis beta karoten yang berfungsi untuk menyokong sistem kardiovaskular dalam tubuh manusia. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply