Nutrisi Dalam Segelas Susu Saat Menutup Sahur

0
N MauTips.com, Jakarta. Sejak dulu susu dikenal sebagai penyempurna menu gizi seimbang. Ini karena susu kaya akan sejumlah nutrisi penting yang diperlukan tubuh. Konsumsi makanan sehat yang mudah dicerna dapat membantu tubuh lebih rileks sehingga cepat tidur. Konsumsi makanan tinggi akan kalsium serta potasium dapat membantu lebih mudah tidur, seperti minum Susu.

Insomnia sering terjadi saat kualitas tidur sedang buruk. Segelas susu sebelum tidur ternyata bisa membantu tubuh rileksasi sehingga kualitas tidur lebih baik. Kalsium yang terkandung dalam susu bersifat menyenyakkan tidur. Agar dapat mendapatkan kualitas tidur yang baik dapat berendam air hangat sambil membaca buku atau bersantai. Usahakan untuk menangkan pikiran tanpa melihat televisi ataupun gadget 2 jam sebelum tidur.

Jika biasa minum susu saat sarapan, ada baiknya lakukan juga pada saat santap sahur untuk kelengkapan nutrisi. Segelas susu murni mengandung 122 kalori, 4.88 g lemak, 11.49 g karbohidrat dan 8.03 protein. Selain itu juga mengandung 100 mg sodium dan 361 mg kalium.

Jika memilih susu cokelat kalori per gelasnya 190, kandungan lemaknya 25 g, karbohidrat 28.88 gram, dan protein 7.7 gram. Mengonsumsi susu saat berpuasa banyak dianjurkan oleh ahli gizi. Selain karena nutrisinya susu juga memberikan rasa kenyang lebih lama. Kalau berencana minum susu saat sahur.

Baca Juga: Kurangi Efek Penuaan Dini Dengan Manfaat Mengejutkan Kayu Manis 

Sebaiknya jangan terlalu kenyang saat makan sahur, berilah ruang untuk konsumsi susu. Susu bisa diminum hangat atau dingin. Setelah minum susu merasa mengantuk. Selain karena rasa kenyang, kandungan kalsium pada susu membuat tubuh santai sehingga mudah tertidur lelap. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply