Resep Es Kepal Milo Super dengan Saus Cokelat Kekinian

0
R MauTips.com, Jakarta. Hingga saat ini pasti sudah nggak asing dengan es kepal milo yang memang lagi hits banget di tanah air. Bermodal unggahan foto es milo kepal yang banyak beredar di instagram, banyak yang tergoda mencicipi legitnya cokelat kental yang disajikan dengan es serut. Kudapan manis ini tengah jadi buruan foodies Jakarta.

Berlokasi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, sebuah warung sederhana beratap terpal ramai dikerubungi orang. Ya, penjual es milo kepal memang menjajakan daganganya di tempat yang terbilang sederhana. Hanya ada dua varian es yang dijual yakni es milo kepal reguler (Rp 15.000) dan spesial (Rp 20.000). Keduanya dibedakan berdasarkan ukuran cup. Semua orang antre seraya bergantian menyampaikan pesananya, kebanyakan dari pembeli adalah anak muda dan supir ojek online.

Jika masih belum ada yang jual di daerahmu yuk coba bikin sendiri dengan resep sederhana ini.

Bahan
300 gram Milo bubuk (bukan Milo 3 in 1)
1 kaleng (370 gram) SKM putih
15 gram coklat bubuk
25-50 ml air panas

Cara Membuat
Campur semua bahan dalam baskom, kecuali air panas. Kocok dengan mixer kecepatan rendah hingga rata. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit, sambil terus dikocok. Pastikan seluruh bahan larut dan kental sempurna. Jika ingin lebih encer, bisa ditambah lagi takaran air panasnya.
Siapkan es batu, serut halus atau pakai blender. Lalu kepal-kepal dalam mangkok/gelas saji atau dicetak pake mangkok kecil yg biasa untuk mencetak nasi. Siram dengan campuran Milo kental tadi.

Baca Juga: Ini Alasan Yogurt Sebaiknya Disantap Saat Perut Kosong

Kemudian beri topping sesuai selera, ada kacang tanah cincang, remahan biskuit Oreo dan bubuk Milo yang semakin memperkuat rasa. Agar rasanya menyatu, sebaiknya es ini diaduk dulu. Suapan pertama, terasa lelehan cokelat milo kental yang lumer begitu masuk mulut. Sensasi segar makin terasa saat dimakan bersama es serut. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply