Resep Mudah Es Susu Kurma Kaya Nutrisi dan Energi Untuk Tambah Stamina

0
R MauTips.com, Jakarta. Manfaat minum susu kurma ini banyak, antara lain untuk mengembalikan energi tubuh dalam waktu cepat, juga memberi tambahan nutrisi lengkap hanya dalam sekali minum. Minuman susu kurma sebenarnya bukan hal baru lagi dan sudah dicontohkan oleh Rasulullah Salallahu Alaihi Wassalam untuk mengonsumsinya jika ingin lebih sehat dan kuat berenergi.

Hanya saja untuk saat ini dikreasikan dengan tambahan es dan bahan lain agar rasanya menjadi lebih enak dan segar untuk berbuka puasa. Minuman segar dan lezat ini pas dikonsumsi anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui, bahkan semua orang yang sedang butuh banyak energi dan asupan gizi dalam waktu singkat. Cara membuatnya juga mudah. Cukup ambil lima atau tujuh butir kurma, buang bijinya, rendam dalam susu segar selama beberapa jam. Letakkan di lemari pendingin juga baik sekali jika Anda menyukainya. Lalu, setelah direndam beberapa jam dalam susu, blender campuran bahan tersebut hingga lembut.

Beri tambahan es jika suka, dan es susu kurma siap dikonsumsi. Jika ingin lebih manis dan bergizi, Anda bisa menambahkan madu dua sendok ke dalamnya. Satu buah pisang matang jenis sunpride juga bisa sekaligus ditambahkan di dalamnya saat hendak diblender halus.

Es susu kurma plus pisang adalah minuman kaya nutrisi dan energi yang akan membuat tenaga Anda kembali pulih dan siap beraktifitas kembali. Minuman ini juga dapat digunakan untuk penambah stamina pria. Minum jus bisa jadi alternatif cara menyantap buah yang lebih menyenangkan. Berikut jus buah bit kurma yang bisa dicoba.

Bahan
100 gr buah bit, kupas dan potong
3 buah kurma, buang bijinya
1 sdm yoghurt tawar
2 sdm sirup gula
150 ml air matang
Es batu secukupnya

Baca Juga: Makanlah Buah Ini Sangat Disarankan Saat Bulan Puasa

Cara membuat
Masukkan semua bahan kecuali es batu ke dalam gelas blender, proses hingga halus. Tuang jus ke dalam gelas saji yang sudah diisi es batu dan sajikan segera. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply