Resep Mudah Mie Goreng Kecap Ala Rumahan yang Lezat Bikin Nagih

0
R MauTips.com, Jakarta. Mie goreng merupakan salah satu masakan yang sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya. Tidak heran jika banyak orang yang mengidolakan masakan yang satu ini. Tapi sebagian dari kita ingin sekali menikmati mie goreng buatan kita sendiri.

Dan jika anda termasuk orang yang ingin membuat mie goreng sendiri, anda bisa mencoba resep bagaimana cara membuat mie goreng sederhana dan nikmat sekali. Mie goreng memang bukan hidangan asli Indonesia, namun di tanah air makanan ini sudah sangat digemari oleh masyarakat karena kelezatannya. Masakan asal Cina ini memiliki cita rasa gurih asin, sedikit manis dan pedas serta tak lupa tekstur mie yang empuk sedikit kenyal membuat ketagihan siapa saja yang menikmatinya.

Cobalah resep yang satu ini, mie goreng kecap ala rumahan yang pastinya tak kalah enak dengan buatan kaki lima.

Bahan:
1 bungkus mie keriting berisi dua papan mie, empukkan dengan direbus sebentar dan diberi sedikit minyak goreng agar tidak lengket. Tiriskan airnya jika sudah empuk.
Bumbu dihaluskan:
3 butir bawang putih, kupas
2 butir bawang merah, kupas
½ sdt lada putih bubuk (merica)

Bahan lain:
1 sdm kecap asin
1 sdm saus lada hitam
2 sdm kecap manis
Garam sesuai selera
1 ikat sawi / pokcoy, cuci dan potong kecil
Telur ayam, goreng dadar lalu potong kecil

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Cowok Malas Upload Foto Pacar di Social Media

Cara membuat:
Siapkan wajan, beri minyak sedikit, tumis bumbu halus hingga wangi.
Masukkan sawi potong, aduk sebentar, lalu tambahkan mie yang sudah empuk. Beri sedikit air, masukkan bahan lain berupa kecap dan saus, aduk rata. Tes rasa, jika sudah pas matikan api.

Hidangkan mie goreng kecap dengan taburan telur dadar dan potongan mentimun. Selamat mencoba. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply