Restoran di Jogja Paling Unik Enak dan Murah Pas Buat Nongkrong!

0
R MauTips.com, Jakarta. Banyak sekali kampus berkualitas di kota Jogja yang menjadi magnet para pembelajar dari seluruh Indonesia. Selain dunia pendidikan, ternyata Jogja juga memiliki kuliner yang mempunyai citarasa yang khas dan layak untuk dicoba dan dinikmati. Selain dikenal sebagai kota pelajar ada beberapa tempat makan unik, enak dan murah di Jogja yang bisa dijadikan referensi wisata kuliner bersama keluarga atau sekedar buat nongkrong. Dengan harapan anda dapat menikmati kota Jogja dengan beragam kuliner yang ada.

Sate Klathak Pak Pong
Jika Anda penggemar sate, jangan lupakan sate yang ada di Jogja ini. Tempat makan enak Jogja ini memiliki aroma dan rasa yang lezat akan memberikan kenikmatan pada setiap gigitannya. Campuran serbuk merica pada bumbunya membuat rasanya menjadi lebih sempurna.

Diberi nama sate klathak karena tusukan yang digunakan bukan menggunakan bambu tetapi jeruji sepeda. Dengan jeruji daging yang dipanggang menjadi matang luar dan dalam tanpa menyebabkan gosong. Dengan menggunakan daging kambing yang masih muda membuat rasa dagingnya menjadi empuk dan gurih.

Gudeg Manggar Manding
Rasa gudeg yang khas dengan nangka muda, menjadi berbeda ketika dimasak di Manggar Manding ini. Karena bahan dasar gudeg yang semula dari nangka muda dirubah menjadi bunga kelapa yang masih muda yang disebut manggar.

Gudeg jenis ini terkenal karena dahulunya disajikan untuk makanan kerajaan berbarengan dengan bacem tempe dan tahu serta krecek. Yang penasaran dengan makanan kerajaan ini segera kunjungi tempat makan enak murah di Jogja ini tepatnya di jalan Parangtritis Km. 11,5, Bantul.

Angkringan Lik Man
Tempat makan murah enak di Jogja ini dinamanakan dengan angkringan. Angkringan mempunyai arti tempat yang enak untuk nongkrong santai. Salah satu angkringan yang menjadi paling pertama di Jogjakarta adalah angkringan Lik Man. Tempat makan enak di Jogja dekat Malioboro ini sudah berdiri sejak tahun 1969 dan masih eksis sampai saat ini sebagai tempat nongkrong yang asik. Menu yang tersedia di sini adalah nasi kucing, aneka macam gorengan, dan telur puyuh.

Untuk minuman, di angkringan ini menjadi pembeda dari tempat lainnya yaitu kopi Joss. Karena pembuatannya dengan cara mencelupkan arang yang masih merah panas ke dalam air kopi dan berbunyi joss. Penggunaan arang ini bukan hanya untuk gaya-gayaan semata, tetapi memiliki manfaat untuk menetralkan cafein dalam kopi yang disajikan.

Bakmi Shibitsu
Banyak yang mengira kalau bakmi ini produksi Jepang, karena namanya yang mirip dengan aksen Jepang. Padahal sebenarnya bakmi ini asli produksi Jogja sejak tahun 1980. Ada dua jenis bahan dasar mie yang digunakan untuk membuat bakmi Shibitsu yaitu dengan mie bihun dan mie kuning. Sebagai pelengkap sajian Bakmi Shibitsu, ada satu minuman sederhana yang nikmat untuk diminum yaitu minuman teh jahe hangat.

Baca Juga: Alasan Mengapa Dunia Maya Lebih Asyik Daripada Teman di Sebelah

Rasakan kenikmatan dalam setiap hirupannya sambil menikmati bakmi yang lezat. Untuk mendapatkan satu porsi bakmi Shibitsu anda harus menuju jalan Bantul No. 106, Bantul, Jogjakarta. Tak perlu khawatir harga, karena Bakmi Shibitsu merupakan tempat makan Jogja harga mahasiswa. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply