Stiker di Buah Impor, Ternyata Ini Maknanya

0
S MauTips.com, Jakarta. Jika membeli buah impor di toko swalayan, bukan hal aneh mendapati buah-buahan impor ditempeli stiker logo atau deret angka tertentu. Jika diperhatikan buah impor jenis apel, pear, kiwi, dan lainnya yang sering diberi tempelan stiker pada permukaan kulitnya. Ternyata ada makna tersimpan dari masing-masing stiker angka yang tertera itu. Sebutan untuk stiker tersebut adalah PLU atau Price Look Up. Tidak hanya sekedar angka, terdapat informasi mengenai buah yang akan Anda konsumsi itu dibaliknya. Apa makna yang tersimpan dibalik stiker yang menempel di buah-buahan tersebut?

Berikut ini penjelasannya. Sejatinya stiker deret angka itu adalah kode PLU (Price Look Up) digital yang juga berisi informasi penting mengenai buah impor tersebut. Kode itu merupakan cara produsen buah mengemas informasi konsumen.

4 angka dengan awalan angka 3 atau 4
Misalnya 3*** atau 4***. Awalan angka 3 atau 4 artinya saat ditanam memakai bantuan teknik agronomis dan memakai pupuk kimia non organik. Buah ini bukan buah organik.

4 angka dengan awalan angka 5
Misalnya 5***. Ini adalah buah impor yang diproduksi dengan modifikasi genetik atau rekayasa genetik. Bagi Anda yang menyukai buah organik dan alami maka ini bukan buah yang disarankan.

5 angka dengan awalan 8
Misalnya 8****. Maknanya buah sudah melewati proses modifikasi genetika. Ini banyak dijumpai dalam buah pisang, melon, pepaya.

Baca Juga: Harus Seberapa Sering Anda Sebaiknya Cuci Celana Jeans?

5 angka dengan awal angka 9
Misalnya adalah 9**** ini adalah buah yang organik dan ditanam secara alami tanpa mengalami rekayasa genetika. Tak memakai pupuk kimia pula dan aman. Untuk pelaku diet sehat dan menyukai buah organik, maka ini adalah buah pilihan yang menyehatkan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply