Tips Cara Mudah Mengeram Alpukat Mentah Biar Cepat Matang

0
T MauTips.com, Jakarta. Manfaat Alpukat penting sekali untuk kesehatan. Banyak manfaat alpukat yang tidak kita sadari dapat membantu mencegah penyakit berbahaya dan meningkatkan metabolisme tubuh. Khasiat buah alpukat ini tergolong sangat bervariasi mulai dari untuk penyakit yang sederhana dan penyakit yang sangat berbahaya seperti kanker yang tidak hanya kita peroleh dari manfaat kulit manggis dan manfaat sirsak.

Kadang membeli alpukat di pasar masih terasa cukup keras. Hal ini menandakan kondisinya masih metah atau kurang matang sempurna. Biasanya orang akan mengeram sampai kondisinya empuk dan matang agar bisa dikonsumsi. Dan mengeram alpukat ada banyak cara yang bisa dilakukan. Mengeram alpukat gampang-gampang susah. Berikut beberapa langkah cara mengeram alpukat agar matang sempurna tanpa membusuk. Masukkan alpukat mentah di dalam kantong kertas coklat.

Kantong kertas coklat yang biasa dipakai untuk membungkus roti atau barang-barang minimarket mampu menyekap gas etilen yang keluar dari buah. Gas ini penting dalam membantu pematangan buah. Dengan menyekap alpukat dalam kantong kertas coklat menjadikan gas etilen membantu pematangan lebih cepat. Jika tidak sabar, dapat dimasukkan pula apel dan pisang bersama alpukat.

Baca Juga: Cara Mudah Resep Cilok Goreng Lezat Murah Meriah Untuk Jualan

Kedua buah tersebut mampu menghasilkan gas etilen lebih banyak. Taruh alpukat di tempat yang bersuhu ruang dan tidak terkena sinar matahari langsung. Periksa kematangan alpukat secara rutin. Tanda alpukat sudah matang sempurna yaitu jika ditekan menjadi agak cekung. Tekstur permukaanya tidak padat seperti saat mentah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply