Tips Resep Bikin Saus Ala Richeese Keju Banget Dan Lezat

0
T MauTips.com, Jakarta. Sayap ayam dengan saus keju memang jadi menu favorit banyak orang. Tak harus terus-menerus membeli tetapi bisa membuat sendiri sausnya. Saus keju banyak digunakan untuk pelengkap hidangan seperti ayam goreng, kentang goreng, spageti, dan banyak lagi. Penikmat kuliner saat ini menyukai saus ala resto waralaba Richeese sebab memang terasa berbeda dan sangat terasa kejunya.

Namun jika setiap hari harus mengunjungi resto tersebut pasti bikin dompet cepat kurus, jadi untuk sering menikmati saus keju ala Richeese bisa membuat sendiri. Berikut ini resep saus keju ala Richeese dan bisa diikuti cara pembuatannya yang sangat mudah.

Bahan:
200 gram keju kotak (chedar), parut kasar atau potong kotak kecil
400 ml susu segar tanpa rasa (plain) bisa juga gunakan UHT
1 butir kuning telur
2 sachet bubuk perasa kentang rasa keju
3 sendok tepung maizena
100 ml air

Baca Juga: Cara Melihat Ciri Bakso Mengandung Formalin Dan Boraks

Cara membuat saus keju:
Pertama campur maizena dan air serta kuning telur, aduk hingga tidak bergumpal. Setelah itu, pada sebuah panci lain masukkan susu segar dan keju yang sudah diparut. Nyalakan api kecil aduk perlahan hingga panas. Masak di atas api kecil sembari diaduk perlahan, tambahkan campuran tepung maizena ke dalam susu segar serta keju tersebut. Aduk terus hingga mendidih dan semua larut. Masukkan bubuk keju yang sudah disiapkan dan matikan api jika sudah siap. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply