Tips Sehat Akhir Tahun, Menyajikan Menu Sehat di Hari Natal

0
T MauTips.com, Jakarta. Hidangan saat Natal tak harus berkalori tinggi. Kalau Anda sedang berdiet, Andapun tetap bisa merasakan meriahnya Natal dengan menyantap hidangan-hidangan hijau yang segar dan sehat. Untuk menyambut hari Natal mungkin sudah disibukkan dengan berbagai aktivitas, mulai dari aktivitas keagamaan hingga menyiapkan hidangan. Rasanya kurang lengkap jika tidak menyajikan makanan khas Natal.

Namun, secara tidak sadar, biasanya bahan-bahan yang digunakan mengandung lemak atau kalori tinggi yang dapat merugikan tubuh. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan saat mengolahnya. Racik saja salad dengan aneka sayur organik serta smoothies paduan melon dan kiwi. Lengkapi tema hijau dengan fruitcake spesial ini. Salad ini unik rasanya. Sausnya dari buah jeruk yang manis segar disajikan dengan kantong berisi keju feta yang gurih renyah. Makin asyik saat dikunyah dengan daun salad yang renyah segar. Cake buah yang satu ini tidak terlalu padat tetapi punya rasa sedikit asam segar karena tambahan buah kiwi kering dan ceri.

Jika ingin lebih enak, buatlah satu atau dua hari sebelum dimakan. Cocok buat sajian spesial di hari Natal nanti. Minuman lengkap nutrisi ini bisa dinikmati sebagai selingan. Buah kiwi dan melon yang kaya serat dan vitamin diracik dengan yogurt rendah lemak. Jadi tak perlu takut akan tambahan asupan lemaknya. Rasanya lembut, manis, dan sedikit asam.

Baca Juga: Faktor Penyebab Wanita Menjadi Gemuk Usai Menikah Terungkap

Anda tetap bisa menciptakan menu Natal yang sehat juga nikmat terutama jika dimasak sendiri di rumah. Sebab, Anda bisa memilih menunya sendiri, jenis protein dan juga jenis minyak yang digunakan. Untuk membuat hidangan sendiri di rumah, jika ada resep makanan yang menggunakan butter, bisa diganti dengan margarin dari bahan biji-bijian atau olive oil. Bahkan bisa juga bisa diganti dengan puree apple, mashed banana atau mashed avocado. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply