Tips Mudik Lebaran Pulang Kampung Yang Murah Cepat Aman Bebas Macet

0
T MauTips.com, Jakarta. Pulang kampung atau mudik lebaran bukan berarti tanpa harus persiapan yang matang. Untuk mencegah dampak penyakit, cedera atau bahkan kematian perlu memperhatikan beberapa hal saat hendak pulang kampung alias mudik agar perjalanan sampai tujuan. Persiapan Kendaraan, jangan lupa lakukan servis kendaraan setidaknya beberapa hari sebelum mudik.

Ada baiknya jika pemudik telah menentukan di kota mana akan berhenti untuk beristirahat dan menginap. Jangan lupa menyediakan satu tas berisi pakaian seluruh keluarga. Masukkan semua pakaian dalam satu tas agar mudah membawanya. Letakkan pakaian anak-anak di bagian atas tas agar mudah terjangkau. Jangan lupa untuk membawa obat-obatan yang biasa dikonsumsi keluarga.

Siapkan minyak kayu putih, plester demam, obat luka, plester luka, serta obat-obatan untuk anak-anak (obat flu, demam, batuk, anti mabuk). Sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Pilih tempat makan yang bersih dan higienis. Hindari mengonsumsi makanan yang terlalu asam ataupun pedas untuk menghindari gangguan pencernaan selama perjalanan.

Baca Juga: Ciri Tanda-Tanda Alam Mendapat Datangnya Malam Lailatul Qadar di Bulan Ramadhan 1437 H

Jika pemudik merasa salah jalan atau ingin mencari lokasi tertentu, jangan malu bertanya pada pos-pos jaga mudik di sepanjang jalan utama. Bertanya pada pihak pos jaga lebih aman dan terpercaya. Persiapan fisik dan mental dan jaga kesehatan. Perjalanan panjang dan macet cenderung membuat pemudik tidak dapat mengontrol emosi karena capek. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply