Cara Mudah Ubah Ruangan Gelap Jadi Lebih Terang

0
C MauTips.com, Jakarta. Memiliki rumah idaman adalah mimpi setiap orang. Adapun definisi rumah idaman antara satu orang dan yang lain jelas berbeda. Ada yang mendefinisikan rumah idamannya sebagai rumah yang megah, ada yang lebih suka model minimalis, dan ada yang menggandrungi model kekinian seperti konsep rumah open house.

Rumah idaman direpresentasikan melalui semua elemen yang ada di dalamnya. Termasuk desain ruang tamu yang sesuai dengan harapan pemiliknya. Dari ruangan ini, orang lain bisa menilai selera, style, gaya hidup, dan status sosial pemilik rumah. Ruang tamu adalah lokasi utama tempat menerima tamu dan menyambut mereka dengan baik. Dekorasi rumah merupakan salah satu aspek penting untuk membuat siapa saja betah di rumah. Penataan ruang hingga pemilihan cat jelas menjadi hal yang harus diperhatikan dengan baik.

Jika mempunyai ruangan yang gelap di rumah, karena kurangnya pencahayaan dari luar atau terletak pada sudut yang menantang matahari, hal pertama yang ada di pikiran adalah mengecatnya dengan warna putih. Namun, memberikan warna putih pada ruangan gelap bukan merupakan solusi satu-satunya.

Berikut beberapa cara untuk menyiasati ruang gelap di rumah.

Pilih Warna-Warna Terang
Warna terang tidak hanya warna putih. Kamu dapat memilih warna-warna lainnya seperti peach, krem, abu-abu, dan vanila untuk dinding rumah. Pilihan warna ini akan membuat ruangan lebih terang dan terasa lebih luas.

Wallpaper Mengkilap
Selain warna dinding, kamu bisa menyiasati dengan menggunakan wallpaper. PIlihlah warna-warna yang mengkilap dan cerah. Pilihan warna yang mengkilap pada wallpaper akan memberikan pantulan cahaya yang lebih sehingga ruangan gelap lebih terang.

Tambahkan Cermin Besar
Agar ruangan gelap tampak lebih terang, letakkan cermin dengan ukuran besar pada salah satu sisi dinding. Kamu dapat menaruh cermin besar tersebut bersebrangan dengan jendela yang ada pada ruangan tersebut. Semakin kecil ukuran jendela, gunakan kaca dengan ukuran yang semakin besar.

Baca Juga: Ternyata Anak yang Ibunya Bekerja Bisa Mendapatkan Hal Positif Ini

Cahaya Buatan
Dapat juga menambahkan lampu-lampu yang dipantulkan pada dinding. Cahaya lampu akan memantul menerangi ruangan. Pilih juga warna dinding yang terang agar memberikan cahaya lebih pada ruangan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply