Indonesia Adalah Lokasi Diving Terbaik Dunia Hasil Survei Divemagazine

0
I MauTips.com, Jakarta. Indonesia punya banyak sekali spot diving yang indah. Sebagai salah satu negara kepulauan terbesar, lautan yang mengelilingi ribuan pulau menyimpan keanekaragaman hayati yang unik dan beberapa di antaranya bahkan langka. Tak heran jika wisatawan dari penjuru dunia banyak yang memilih negeri ini jika mereka hendak diving atau menyelam.

Sebuah survei yang dilakukan oleh divemagazine, laman khusus tentang berbagai informasi diving di dunia, menyebutkan bahwa Indonesia adalah pilihan lokasi diving terbaik di dunia. Spot diving yang banyak dipilih oleh para diver tersebut adalah Raja Ampat, Alor, dan Pulau Komodo. Dilansir laman Good News From Indonesia, keindahan bawah laut tanah air adalah yang terlengkap dengan berbagai kekayan hayatinya.

Laman yang berbasis di Inggris itu menulis bahwa lebih dari 13 ribu pulau menyimpan keindahan bawah laut masing-masing. Sulit dielakkan jika surga dunia tersebut ada tandingannya saat ini. Kepulauan Raja Ampat Papua, ada lebih dari 75 persen populasi terumbu karang yang indah dan langka tersimpan di bawah airnya.

Baca Juga: Penyebab Dan Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat Sebelah

Belum lagi 1.500 spesies ikan yang luar biasa dan harus dinikmati keunikan dan kecantikannya masing-masing. Tentu bukan hanya tiga tempat tersebut yang menyebabkan lokasi diving di tanah air jadi pilihan pada diver internasional. Ada ribuan lokasi lain yang tak kalah menarik. Semisal Lembongan di Bali dan Lembeh yang duduk di urutan ke-15 spot diving terindah dunia. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply