Ini Jenis Tanaman Hias Sumber Inspirasi Untuk Meja Kerja

0
I MauTips.com, Jakarta. Meja kantor yang terlalu plain maupun penuh tumpukan file kerjaan justru membuyarkan mood dan produktivitas. Alih-alih on fire, kita akan tergoda menyandarkan kepala ke permukaan meja akibat kantuk dan stuck. Meja kantor adalah tempat di mana semua magis pekerjaan terjadi. Mulai dari sekadar tempat untuk menaruh tas maupun gelas, hingga tempat menumpahkan produktivitas yang ditagih atasan dan klien.

Ada sejumlah cara untuk menjaga mood dan produktivitas agar tidak melayang ke mana-mana. Salah satunya yakni dengan mendekorasi meja kerja menggunakan tanaman hias. Bunga dan rupa-rupa tanaman hias lain sejatinya mampu meningkat produktivitas kerja. Meja kerja yang dihiasi tanaman mendorong produktivitas pemiliknya hingga 15 %. Tak hanya itu, orang-orang yang menikmati keberadaan tanaman hias itu juga akan menjadi lebih bahagia.

Nah, tanaman hias apa saja yang sebaiknya ditaruh di atas meja kerja? Simak rangkuman di bawah ini.

Lidah Mertua
Tanaman Lidah Mertua merupakan tumbuhan yang jamak tumbuh di Indonesia. Tanaman ini mampu menyerap polutan di sekitarnya untuk kemudian diganti dengan oksigen. Cocok untuk ruang yang pengap dan penuh asap rokok. Tanaman ini sendiri berbentuk pipih, tipis dan tajam menyerupai pedang.

Heart Philondendron
Tanaman ini cocok bagi yang sering gagal fokus. Heart Philondendron memiliki daun yang menyerupai simbol hati. Tanaman hias ini mampu menyerap kandungan karbondioksida pada udara yang kamu hirup. Perlu diketahui, terlalu banyak karbondioksida akan menurunkan konsentrasi dan membuat sakit kepala.

Pakis Boston
Tanaman ini bisa melepaskan kelembaban udara. Bila ingin meja kerja yang terasa lebih adem, maka taruhlah tanaman Pakis Boston. Tanaman berjumbai ini mampu menyegarkan ruang karena melepaskan kelembaban ke udara sekitarnya. Udara bersih, kulitmu juga tak mudah kering.

Baca Juga: Ini Cara Mudah agar Kamu Tampak Awet Muda dari Usia Sebenarnya

Peace Lily
Peace Lily mampu menyerap karbondioksida. Tanaman Peace Lily adalah salah satu tumbuhan yang mampu menyerap karbondioksida dan senyawa kimia organik lain dalam volume banyak. Bentuk visual mahkota bunga tanaman ini cukup indah dengan daun yang ranum. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply