Pesona 3 Lokasi Wisata di Nglanggeran Jogya Bikin Jatuh Cinta

0
P MauTips.com, Jakarta. Ada lokasi wisata yang sedang naik daun di Yogyakarta, yakni kawasan hutan pinus yang dikenal sebagai Hutan Pinus Pengger. Letaknya di Dlingo, Bantul. Daerah perbukitan dekat dengan lokasi yang sudah dikenal sebelumnya yakni Hutan Pinus Mangunan. Namun Yogyakarta punya sebuah kawasan wisata yang cantik, berada di Gunung Kidul bernama desa wisata Nglanggeran.

Tidak hanya satu, desa tersebut menyimpan tiga spot lokasi yang bisa bikin jatuh cinta dan ingin kembali lagi dan lagi. Tiga spot wisata tersebut adalah Gunung Api Purba, Embung Nglanggeran, dan Air Terjun Kedung Kandang. Embung Nglanggeran di puncak bukit, terdapat danau berair warna hijau toska yang pas berada di pinggir tebing.

Ini memang danau buatan, namun keindahannya banyak diabadikan oleh netizen terutama pecinta selfie. Danau ini digunakan untuk irigasi kebun kelengkeng dan durian, namun kemudian dijadikan lokasi wisata. Gunung api purba, usia gunung api ini sudah lebih dari 60 juta tahun. Ada beberapa kisah mistis di lokasi tersebut, namun lebih baik fokus pada keindahannya saja.

Baca Juga: Indonesia Adalah Lokasi Diving Terbaik Dunia Hasil Survei Divemagazine

Air Terjun Kedung Kandang untuk yang suka mandi di air terjun, ada air terjun Kedung Kandang yang bentuknya bertingkat-tingkat dengan air yang jernih. Ada banyak batuan kali berukuran besar yang dapat dijadikan spot foto seru. Udara sejuknya bisa jadi pelepas stres dari rutinitas pekerjaan sehari-hari. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply