Pilih Warna Cat Dinding Rumah Ini Bisa Meredakan Stres

0
P MauTips.com, Jakarta. Semua kegiatan yang dijalani sehari-hari tidak jarang membuat kita merasa sangat lelah, stres dan depresi. Apalagi, jika dalam menjalankan aktivitas tersebut ada banyak masalah yang perlu diselesaikan. Mulai dari masalah dengan pekerjaan, masalah dengan keluarga atau masalah keuangan.

Dan saat berada di rumah, ini justru akan membuat pikiran semakin stres dan depresi. Menurut studi, ada banyak jalan yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah stres. Salah cara yang bisa dilakukan untuk meredakan stres adalah memilih warna cat dinding yang tepat untuk rumah kita.

Studi yang dilakukan para ahli di Minnesota State University mengungkapkan ada beberapa warna cat dinding yang bermanfaat meredakan stres.

Abu-Abu
Warna yang bisa menenangkan pikiran dan meredakan stres pertama adalah warna abu-abu. Warna ini bisa membuat ruangan terlihat tenang, nyaman dan mengesankan. Warna abu-abu terang juga akan membuat suasana ruangan terasa makin lebar serta lapang. Warna ini juga bersifat netral sehingga bisa dipadukan dengan berbagai perabot sederhana namun mengesankan.

Biru
Warna cat dinding selanjutnya adalah warna biru. Warna ini bisa membuat pikiran jadi lebih tenang, sabar dan nyaman. Berdasarkan feng shuy, warna biru bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi kecemasan. Warna ini juga bisa membuat otak bekerja lebih baik. Gunakan warna biru terang yang memberi kesan netral, nyaman, lembut dan menarik agar suasana rumah makin menenangkan.

Dusty Pink
Warna dusty pink akan memberi kedamaian, kelembutan dan kenyamanan pada hati maupun pikiran. Pilih warna ini jika kamu ingin memiliki suasana rumah nyaman, menurunkan risiko stres dan depresi serta memberi kesan manis. Pilih warna dusty pink yang lembut agar suasana rumah bertambah menenangkan.

Baca Juga: Tips Susah Fokus di Kantor Bisa Diatasi Dengan Cara Mudah Ini

Lavender
Warna lavender memberi kesan lembut dan damai. Ini juga memberi kesan manis yang menyenangkan serta menenangkan. Jika kamu ingin memiliki rumah dengan suasana nyaman, gunakan cat dinding warna lavender. Tak perlu mengecat seluruh dinding rumah dengan warna lavender, kamu bisa menggunakan warna ini di dinding utama dan memadukannya dengan warna putih, dusty pink atau kuning gading.

Warna ini juga bisa membuat rumah terasa makin mengesankan dan pikiran pun terasa lebih tenang. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply