Tips Warnai Ruang Tamu dengan Kehangatan Elegan Sambut Hari Raya

0
T MauTips.com, Jakarta. Menciptakan tema tersendiri untuk ruang tamu dapat menjadi salah satu pilihan yang dapat mempercantik rumah. Apalagi area ini bakal menjadi tempat berkumpul dengan sanak saudara dan keluarga terdekat selama momen Lebaran berlangsung. Hari Raya Lebaran sering dikaitkan dengan membeli baju baru.

Tapi tidak ada salahnya kali ini memilih fokus untuk memperbarui ruangan yang ada di rumah, khususnya ruang tamu yang digunakan untuk menyambut keluarga dan kerabat yang datang bersilaturahmi. Untuk menciptakan nuansa yang hangat dan elegan, tidak perlu mengeluarkan budget terlalu besar untuk membeli perabotan baru. Cukup dengan memberikan warna dinding yang menjadi kunci utama untuk menampilkan sentuhan kehangatan yang mewah.

Berikut ada beberapa warna cat yang bisa dijadikan inspirasi.

Biru
Warna ini bisa menawarkan sebuah keseimbangan yang ideal, tidak terlalu maskulin dan feminim. Sebuah warna yang memberikan ketenangan dalam ruangan dan pikiran. Warna biru dan putih akan menimbulkan ketenangan dan relaksasi. Begitu juga dengan biru gelap seperti navy yang membentuk nuansa mewah dan menenangkan untuk semua keluarga.

Hijau
Warna yang satu ini akan memberikan nuansa yang menenangkan penglihatan. Selain itu juga memberikan kesan segar dan seimbang. Warna ini adalah yang terbaik untuk membawa kekuatan pemulihan dari alam ke dalam rumah. Warna hijau muda akan memberikan sentuhan modern dan memberikan energi pada ruangan dengan kesegaran. Sedangkan warna hijau gelap mudah menyatu dengan warna-warna netral untuk menghasilkan dekorasi yang modis dan kontemporer.

Ungu
Warna ini akan menciptakan suasana tempat berlindung yang nyaman sempurna. Ungu atau violet gelap akan memberikan aura elegan dan misteri, disisi lain warna violet pucat memberikan nuansa murni dan segar.

Baca Juga: 10 Hari Terakhir Ramadan Berikut Hal yang Dapat Dilakukan

Pink Keabuan
Kombinasi warna pink dan abu-abu ini akan memberikan sensasi sentuhan kayu alami. Warna ini juga bakal membuat siapa saja merasa nyaman di rumah. Warna ini pun akan memberikan sentuhan hangat jika dipadukan dengan warna biru yang sejuk. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply