Beberapa Cara Mudah Melacak Handphone Android yang Hilang

0
Android dengan segala kecanggihannya, kini telah di lengkapi dengan fitur untuk melacak ponsel, tablet atau smartphone dengan OS android yang hilang. Google telah meluncurkan layanan pencari ponsel hilang bagi pengguna smartphone atau tablet berbasis Android. Layanan bernama Android Device Manager (ADM) ini bisa mencari letak ponsel Android yang hilang.

Dan melindungi semua data yang ada di dalamnya. Apple adalah smartphone pertama yang menanamkan fitur ini di iPhone dengan nama aplikasi Find My iPhone. Google menambahkan fitur ini bukan hanya di Android Jelly Bean rilisan terbaru saja.

Bahkan smartphone jadul seperti versi froyo (2.2) bisa menikmati fitur ini. Tool yang diberi nama Android Device Manager tersebut sudah resmi dirilis oleh Google beberapa waktu lalu dan sudah bisa digunakan.

Untuk mengecek apakah fitur ini sudah tersedia, masuk ke Menu Setting > Location and Security > Device Administration. Jika sudah ada menu Pengelola Perangkat Android atau Android Device Manager terpasang, artinya sudah bisa memakai fitur ini. Buka website www.google.com/android/devicemanager, kemudian log-in.

Beberapa Cara Mudah Melacak Handphone Android yang Hilang

Menggunakan akun Google yang sudah dihubungkan dengan Android. Agar Fitur ini bisa berjalan, ada 3 syarat tambahan. Paket data/GPRS/3G harus aktif, GPS harus diaktifkan (untuk fitur deteksi lokasi) dan Smartphone dalam posisi hidup. Cara Mudah Melacak Handphone Android yang Hilang. Google ADM Android Device Manager (ADM) sangat mudah digunakan, selain itu juga gratis. Syarat yang harus dipenuhi untuk melacak ponsel adalah terhubungnya ponsel kamu dengan akun google. Tidak dalam keadaan mati dan harus juga terhubung ke internet. Aplikasi ini juga dapat mengontrol device dari jarak jauh.

Beberapa Cara Mudah Melacak Handphone Android yang Hilang

Misalnya dapat memberikan bunyi terhadap handphone android ataupun menghapus file-file yang terdapat di dalam ponsel tersebut. Google Map Aplikasi ini memiliki kemapuan untuk melacak berbagai pergerakan yang dilakukan oleh pengguna dengan menggunakan GPS. Keuntungan dari membiarkan google mengetahui lokasi adalah jika terjadi kehilangan, maka dengan mudah Google Map akan menunjukkan lokasi yang sesuai dengan keberadaan ponsel yang hilang.

Baca Juga: Terlalu Banyak Vitamin Bisa Memicu Penyakit Kanker

Pada dasarnya hal yang lebih penting itu adalah apa yang tersimpan di dalam ponsel tersebut. Mengetahui lokasi handphone android yang hilang dapat dilakukan dengan mudah asalkan memasang aplikasi keamanan di dalam ponsel tersebut. Aplikasi online tersebut dapat dilacak keberadaannya melalui komputer.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply