Beberapa Hal Yang Sebaiknya Jangan Diposting Di Medsos

0
B MauTips.com, Jakarta. Hingga saat ini privasi jadi hal yang langka dan media sosial (medsos) kesayangan mungkin penyebabnya. Namun perlu juga diingat, ada beberapa hal yang dilakukan di medsos yang bisa memperburuk keadaan. Daripada terjadi hal yang tidak diinginkan, lebih baik mencegahnya dengan memilah postingan di medsos.

Ada beberapa hal yang sebaiknya jangan diposting di medsos.
1. Alamat rumah dan tempat kerja
Ini bukan soal mengetikkan alamat rumah dan kantor secara lengkap di profil Facebook atau media sosial lainnya. Yang sering orang tidak sadari, aktivitas check in dan geo tag foto sebenarnya memberikan detail keberadaan Anda.

2. Foto tertentu anak-anak
Soal anak-anak dan medsos, memang harus ekstra hati-hati. Kita harus lebih selektif untuk foto-foto tertentu. Sebaiknya hindari foto-foto yang terlalu mengekspos bahkan menempatkan anak dalam kondisi bahaya.
3. Detail liburan
Memberitahukan orang bahwa Anda sedang jauh dari rumah untuk beberapa waktu yang cukup lama, bisa mengundang pencuri menyambangi rumah.

4. Petunjuk kata sandi
Pertanyaan untuk keamanan online bukan perlindungan terkuat akun Anda, terutama ketika mereka memerlukan informasi yang bisa dengan mudah Anda cantumkan di jejaring sosial.
5. Foto pribadi
Kita mungkin tidak pernah memposting foto telanjang di Instagram, Facebook atau Twitter. Namun foto-foto pribadi semacam itu mungkin saja dikirimkan melalui Messenger atau Snapchat.

Baca Juga: Gejala Awal Tumor Otak Yang Perlu Diketahui

6. Informasi kartu kredit dan detail finansial
Beberapa orang ada yang memposting foto kartu kredit mereka di medsos. Ada juga yang secara tidak sadar mengungkap detail finansial dengan menyebutkan bank yang digunakan dan rata-rata pendapatan dalam percakapan Facebook atau Twitter conversations. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply