Tips Cara Memilih Kulkas yang Bagus dan Awet

0
T MauTips.com, Jakarta. Kulkas atau lemari es dalam english refrigerator sudah bukan barang asing lagi karena hampir tiap rumah ada perabotan home Appliances ini. Kemudahan inilah yang akhirnya membuat kulkas bukan lagi menjadi barang istimewa karena hampir setiap rumah memiliki kulkas, walupun tidak semua tetapi jumlah pemilik kulkas tiap tahunnya terus meningkat.

Tidak heran jika produsen kulkas berlomba-lomba memproduksi benda yang satu ini. Hal lain yang perlu di perhatikan dalam membeli kulkas adalah spesifikasi. Berikut spesifikasi kulkas dan kualifikasinya yang patut dipertimbangkan. Kapasitas kulkas biasa dalam satuan liter, semakin besar kapasitasnya maka akan semakin besar pula kemampuan menampung barang. Maksimum atau Input power konsumsi dalam satuan watt misal 180 watt, semakin besar wattnya maka akan semakin besar konsumsi listriknya mengingat kulkas ini harus terus konek listrik maka power konsumsi perlu di perhatikan.

Perlu di ketahui biasa kulkas low watt agak lama dalam proses pendinginannya. Tentu hal ini perlu di tanyakan dahulu kepada penjual, mungkin seiring perkembangan jaman ada kulkas yang low watt dan cepat dalam proses pendinginanya.

No Frost artinya tidak ada bunga es, jadi tidak perlu repot membersihkannya. Apabila No berarti ada bunga es di freezer nya. Warranty Compressor atau garansi kompresor ini perlu di ketahui juga, semakin bagus reputasi elektronik biasa akan memberi pelayanan yang terbaik seperti garansi panjang misalkan 5 tahun.

Untuk standar indonesia biasa ada label SNI yaitu Standar Nasional Indonesia. Bonus biasanya seperti adanya rak telur, adanya rak untuk es batu, rak yang bisa di atur dsb. Kulkas yang bagus di era sekarang adalah kulkas dengan konsumsi watt kecil, atau hemat listrik.

Anda bisa menanyakan kepada penjual toko dan bertanya kulkas mana yang bagus. Garansi kulkas, rata-rata kulkas yang bagus berani memberikan garansi kompresor selama 5 tahun. Berarti produsen yakin dengan kwalitas produk yang mereka jual.

Baca Juga: Berikut Daftar Makanan ‘Terlarang’ Saat Sahur dan Berbuka Puasa

Material kulkas yang bagus biasa tebal, ada beberapa kulkas yang memiliki material tipis di bagian dalamnya. Cara mengeceknya bisa dengan menekan plastik bagian dalamnya, bandingkan dengan merk kulkas lainnya. Fitur yang di usung kulkas, sekarang banyak di antaranya ramah lingkungan, anti bakteri, no frost. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply