4 Hal Yang Wajib Kalian Lakukan Sebelum ke Korea Selatan

0

Korean Wave atau demam Korea ternyata masih merambah ke beberapa Negara termasuk di Indonesia, banyak masyarakat Indonesia yang menyukai segala sesuatu yang berhubungan dengan Korea Selatan seperti drama, musik, kosmetik sampai dengan menu makanannya. Kegemaran masyarakat Indonesia tampaknya cukup didukung dengan banyaknya restoran Korea yang bermunculan di Indonesia, belum lagi beberapa perusahaan asal Korea pun memutuskan untuk membuka gerai resmi di Indonesia karena melihat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap produk mereka.

Tidak hanya sampai disitu, Korean Wave juga menyebabkan banyak dari masyarakat Indonesia yang ingin berkunjung ke Korea Selatan. Selain cari tiket pesawat, ada banyak hal yang perlu kalian persiapkan sebelum pergi ke Negara ginseng tersebut, diantaranya adalah:

1. Ketahui Musim

Sebelum kalian memutuskan untuk pergi, ada baiknya untuk mengetahui bagaimana cuaca disana ketika kalian tiba, hal ini agar kalian tidak salah dalam membawa jenis pakaian dan memilih kegiatan untuk dimasukan ke daftar perjalanan kalian. Seperti yang kita ketahui, Korea Selatan merupakan negara yang memiliki 4 musim berbeda setiap tahunnya, yaitu musim panas, musim semi, musim gugur dan musim dingin. Musim panas di Korea Selatan dimulai pada bulan Juni hingga Agustus dan suhunya mulai dari 23 sampai dengan 26 derajat celcius, Musim semi dimulai pada bulan Meret hingga awal bulan Mei, sedangkan untuk musim gugur dimulai pada bulan Septermber hingga bulan November, dan yang terakhir adalah musim dingin yang ada di bulan Desember hingga Februari

2. Buat Daftar Rencana Perjalanan

Daftar Rencana Perjalanan sangatlah membantu kalian untuk bisa mendatangi semua tempat yang ingin kalian datangi, karena tanpa daftar ini biasanya kalian akan lupa tempat-tempat yang ingin kalian kunjungi ketika kalian tiba disana. Selain itu, daftar perjalanan juga bisa membantu kalian untuk menghitung biaya apa saja yang perlu kalian siapkan. Jadi, jangan lupa buat daftar ya, guys

3. Pesan Tiket Jauh-Jauh Hari

Kalian semua pasti tau dong kalau harga tiket pesawat selalu berubah setiap harinya, dan biasanya semakin dekat tanggal pemesanan dengan tanggal keberangkatan maka harga tiket pun semakin mahal, oleh karena itu lebih baik kalian memesan tiket nya dari jauh-jauh hari atau sekitar 2-3 bulan sebelum keberangkatan agar kalian mendapatkan harga yang baik. Pokoknya, hindari membeli tiket di bulan yang sama dengan keberangkatan kalian, karena harganya pasti akan sangat mahal.

4. Persiapkan Visa

Pemegang Paspor Indonesia memang tidak memerlukan Visa jika mau berkunjung ke Pulau Jeju yang ada di Korea Selatan, tapi jika kalian ingin berkunjung ke kota lain seperti Seoul, Busan, Daegu ataupun kota-kota lainnya di Korea Selatan maka Visa masih sangat dibutuhkan. Membuat Visa Korea Selatan memang tidak terlalu sulit tapi tetap butuh waktu sekitar kurang lebih 1 bulan, jadi jangan mepet-mepet ya, guys!

Nah, itu dia 4 persiapan yang harus banget kalian lakukan sebelum pergi ke Korea Selatan agar liburan kalian berjalan dengan aman dan nyaman. Selamat Berlibur!

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply