7 Rekomendasi Kota Wisata di China yang wajib kamu Kunjungi

0

China merupakan salah negara yang memiliki banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi. Saking banyaknya lokasi wisata di negeri tirai bambu ini, akan memakan waktu yang cukup lama untuk mengunjungi semuanya. Akan tetapi, jika anda berencana berkunjung ke beberapa tempat, berikut kami rekomendasikan kota-kota yang wajib anda kunjungi saat berkunjung ke China. Semuanya sangat mudah dijangkau dengan penerbangan manapun. Bahkan anda bisa mendapatkan promo pesawat termurah, misalnya saja anda bisa cek Harga tiket pesawat Sriwijaya di Reservasi.com. Simak ulasannya berikut ini.

  • Beijing

Kota yang menjadi rekomendasi pertama adalah Beijing. Mungkin banyak diantara anda yang sudah tak asing lagi dengan salah satu kota besar di China ini. Disini ada banyak sekali pesona wisata yang menarik banyak perhatian para wisatawan. Beijing memiliki beberapa lokasi wisata sejarah yang dapat anda kunjungi.

Selain megah lokasi wisata sejarah di Beijing juga menawarkan pemandangan indah yang memanjakan mata. Misalnya seperti Beihai Park, The Temple of Heaven, Jinghsan park dan Tiantan Park. Selain itu, tentu saja ada bangunan megah lainnya yang sudah populer di seluruh dunia, yaitu The Great Wall atau Tembok China dan Stadion National Bird Nest.

Bagi anda yang sudah berencana ke Beijing, jangan lupa persiapkan sepatu yang nyaman, karena lokasi wisatanya cukup luas dan naik turun, sehingga anda harus siap berlelah-ria saat berwisata kesini.

  • Shanghai

Kota terbesar kedua di China yang dapat anda kunjungi adalah Shanghai. Kota yang satu ini tergolong cukup unik. Keunikannya terletak pada perpaduan unik antara budaya modern dan tradisional. Hal ini terlihat dari tatanan kota modern memiliki sisi ala barat berpadu dengan budaya asli China yang masih dipegang teguh oleh warga setempat. Keduanya berpadu harmonis dikota Shanghai ini.

  • Xi’an

Salah satu kota lainnya yang menyimpan wisata sejarah adalah kota Xi’an. Jika anda pernah melihat patung-patung seukuran prajurit di film-film, di sini anda dapat melihatnya secara langsung. Patung-patung prajurit ini dapat anda jumpai di Museum Prajurit Terrakota. Patung-patung besar ini ternyata memang nyata. Patung ini diatur berjajar seperti barisan pasukan yang dulu ada di China. Selain itu, disini juga ada makam kaisar China kuno yang menyimpan banyak sejarah tertua bangsa China.

  • Guilin

Kota yang satu ini terkenal dengan Sungai Li. Di sisi kiri dan kanan sungai ini terdapat bukit yang menjulang yang membuat pemandangan terlihat semakin indah. Selain pemandangan yang meyegarkan, udara di sini juga sangat sejuk. Pemandangan yang ditawarkan juga terlihat semakin memesona dengan adanya perahu-perahu tradisional yang masih dipertahankan warga setempat sebagai daya tarik tempat ini.

Dengan pemandangan indah dan suasananya yang sejuk, tak jarang destinasi ini sering dijadikan lokasi syuting film dan foto prewedding untuk para pasangan dari berbagai negara di dunia. Penasaran dengan destinasi ini, segera cek promo pesawat termurah dan dapatkan tiket untuk berlibur ke destinasi yang satu ini.

  • Guangzhou

Jika anda sudah puas menikmati keindahan alam dan bangunan megah yang ada di China, ada baiknya berwisata kuliner ke kota yang satu ini. Kota Guangzhou memang sudah terkenal sebagai lokasi yang memilliki banyak tempat wisata kuliner yang menarik minat banyak wisatawan, baik dalam maupun luar negeri.

Di kota ini anda dapat mencoba berbagai makanan khas China yang dijajakan di berbagai tempat. Ada ratusan jenis makanan lezat yang dapat anda cicipi saat mampir ke kota yang kekhasan kulinernya sudah terkenal hingga ke mancanegara ini.

  • Chengdu

Bagi anda yang berkunjung ke Cina tentu tak lengkap jika belum melihat langsung panda yang ada di negara ini. Hewan yang terancam punah ini dapat anda temukan di kota Chengdu. Kota ini merupakan rumah bagi ratusan panda yang kini dilindungi sebagai aset negara. Para wisatawan yang ingin melihat secara langsung hewan menggemaskan yang satu ini bisa mengunjungi pusat penangkaran panda yang ada di Chengdu. Anda dapat menyaksikan banyak panda menggemaskan dengan berbagai ukuran dari dekat.

  • Honghe

Kota Honghe ini terkenal dengan sawahnya yang membentang indah di bukit Hani. Sawah yang yang juga dikenal dengan Hani Rice Terrace ini juga dinobatkan sebagai warisan budaya oleh UNESCO. Selain karena keindahan alamnya, lokasi sawah ini memang masih sangat terjaga keasrian alamnya. Warga setempat juga ikut andli dalam mewujudkan hal ini.

Sawah yang ada disini sendiri sudah ada sejak 1000 tahun yang lalu dan masih terjaga keindahannya. Selain itu destinasi ini juga menawarkan pengalaman berfoto ria dengan latar persawahan. Disini ada banyak jasa foto yang dapat anda gunakan sekaligus anda dapat menyewa pakaian adat khas Cina untuk berfoto. Dijamin, pengalaman anda saat berlibur ke Cina semakin berkesan.

Sudah bersiap berangkat ke Cina? Jangan lupa mampir ke kota-kota datas, ya! untuk persiapan awal, segera cek promo pesawat termurah salah satu alternatifnya seperti dengan cek Harga tiket pesawat Sriwijaya di Reservasi.com.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply