Cara Mudah Mencegah Anak Rewel Selama Traveling

0
C MauTips.com, Jakarta. Sebelum punya anak dulu, mungkin kita sosok yang hobi liburan. Tapi jangan salah, setelah punya anak, sering-sering traveling juga sah-sah saja. Asal persiapannya matang, traveling bersama si kecil pasti lancar dan menyenangkan.

Pertama adalah mempersiapkan barang bawaan berupa baju dan perlengkapan anak. Sesuaikan jumlah hari dan aktivitas selama liburan dengan baju anak. Sesuaikan juga pakaian yang dibawa dengan suhu atau cuaca tempat tujuan liburan. Misalnya sedang musim hujan, jangan lupa bawa baju hangat atau jaket. Jangan lupa juga untuk membawa mainan favorit anak. Berikut ada beberapa persiapan yang harus dilakukan jika ingin membawa anak dalam perjalanan jauh.

1. Menyiapkan perlengkapan
Traveling membawa anak, jadi tantangan tersendiri untuk orangtua. Agar perjalanan tetap menyenangkan siapkan perlengkapan bayi mulai dari pakaian, popok, minyak telon, hingga stroller. Jika membawa stroller membuat orangtua kerepotan, Bunda bisa menanyakan ke petugas travel untuk menyewa kereta dorong bayi, tempat tidur bayi, hingga kursi makan bayi.

2. Membawa mainan anak
Saat anak merasa lelah dan jenuh, Bunda bisa memberikan mainan. Bawakan mainan yang mudah dibawa seperti flash card, mobil-mobilan atau boneka.

3. Menjaga rutinitas makan anak
Jangan sampai mengubah pola makannya ya, Bun, agar si kecil nggak rewel atau sakit saat traveling. Bunda bisa membawa banyak makanan ringan untuk mengantisipasi si kecil kelaparan di jalan.

4. Mengurangi risiko mual
Saat berpergian seperti Vicky Shu kadang kita menyewa kendaraan untuk mengelilingi tempat wisata, kadangkala itu dapat memicu risiko mual dan muntah. Ada beberapa hal yang dapat mengurangi risiko mual misalnya sering beristirahat, pastikan anak tidak terus menatap layar smartphone, membaca buku di saat perjalanan. Jika anak mengeluh mual, boleh diberikan obat anti mual saat dan hindari makanan berat dan berminyak.

Baca Juga: Tips Mudah Tingkatkan Produksi ASI

5.Konsumsi makanan yang baik
Untuk mencegah anak sakit saat di jalan, Bunda bisa menghindari makanan mentah atau setengah matang. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply